Selasa, 05 Mei 2009

Gerai Hobby Cupang

Gerai Hobby Cupang adalah tempat hunting para cupangcutters/ penghobby cupang, untuk mendapatkan aneka koleksi ikan Cupang Hias, Cupang Adu & Cupang Liar. diantaranya Halfmoon Basic, Plakat, Slayer, Serit dan aneka cupang adu/petarung atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cupang Bagan / Cupang Medan & Aneka Cupang Alam/ Liar. Saat ini koleksi Cupang Hias kami sudah cukup lengkap.
Aneka Spesies Cupang Serit yang Diantaranya adalah Double Tail : Serit Ekor Cagak sirip ekor terbelah dua di tengah, Pembelahan di tengah tidak selalu harus simetris. Serit Butterfly disebut juga dengan nama serit bulan atau serit kapas. Semua sirip berbentuk lebar dengan sirip ekor polos tanpa ada tulang sirip yang mencuat keluar. Apabila sedang mekar, maka seluruh sirip akan saling menutupi sehingga berbentuk seperti bulan, Comb Tail Disebut juga Serit Tunggal karena tulang siripnya menjulur keluar membentuk ruas sepertisisir. Bentuk serit tunggal terlihat rapih. Cross Tail Bentuk ini tergolong langka karena peluang kejadiannya satu ekor di antara ribuananakan cupang. Karakter ini belum bisa dikembangkan untuk menjadi strain baru.Serit silang disebabkan pembentukan dari tulang sirip ekor yang saling bertentangan. Crown Tail atau ekor mahkota. Oleh International Betta Congres (IBC) terdaftar sebagaikategori baru. Crown tail mempunyai ciri bagian ujung tulang sirip terpecah menjadi2 atau 3 bagian. Double Ray, Tipe serit 2 pada perkembangan selanjutnya terbelah lagi menjadi serit 4 dan seterusnya serit 8. Tipe serit 4 ada 2 macam yaitu berangkai dalam satu poros(disebut fourth) dan model 2 poros (diistilahkan sebagai dua - dua, dirumuskansebagai DDR atau Double Double Ray ). Pada tipe serit terbelah 8 dirumuskansebagai DDDR atau double - double - double - ray. HalfMoon Seluruh sirip saling menyatu membentuk setengah lingkaran atau separuh badan.Posisi pangkal depan sirip punggung sejajar dengan pangkal sirip perut. Tipe halfmoon kadang-kadang dijumpai terdapat pada tipe sirip cagak dan tipe butterfly.
Peacock Crown Tail adalah Tipe ekor serit merak sepintas mirip serit ganda, hanya berbeda pada panjangekor. Serit berekor pendek, mekar dan bulat. Sirip perut dan sirip punggunglebih panjang jika dibandingkan dengan sirip ekor.
Aneka Jenis Cupang Plakat, Plakat Basic, Plakat Dragon/ Plakat Naga (Plakat Black Dragon, Plakat Blue Dragon, Plakat Red Dragon), Plakat Gold dll, Ada Pula Jenis Cupang Giant atau Cupang Raksasa.
Harga Mulai Rp. 15.000/ekor sampai 100.000/ekor. Silahkan Lihat & Datang ke
[ Maaf Saat ini Kami Sedang Renovasi Tempat, Jadi tidak melayani pembelian. Thanks ]

1 komentar:

  1. Mohon info untuk alamat Lubukan di mana, bisa diemail ke saya beta21_fighter@yhoo.com

    BalasHapus